• Keterampilan laboratorium sangat diperlukan untuk menunjang
    proses belajar mengajar mahasiswa S1 Keperawatan. Buku ini sebagai
    pegangan Pendidik (dosen) dan mahasiswa untuk panduan
    keterampilan dalam mata kuliah Keperawatan Anak. Dengan adanya
    buku panduan skills laboratorium Keperawatan Anak ini, peserta didik
    diharapkan mampu memberikan asuhan keperawatan anak secara
    profesional. Diharapkan dengan keterampilan ini mahasiswa
    termotivasi, sehingga ada keinginan untuk meningkatkan diri dalam
    pembelajaran Teori Keperawatan Anak maupun skills laboratorium
    Keperawatan Anak. 
    Buku ini terdiri dari 10 keterampilan Keperawatan pada anak
    untuk dikuasai oleh mahasiswa Keperawatan di Semester 4. Setiap
    keterampilan terdiri dari fase pra interaksi, orientasi, kerja dan fase
    terminasi. Fase-fase tersebut menunjukkan langkah bahwa dalam
    tindakan keperawatan perlu juga ditekankan “
    human relationship”.
    Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Esa penulis mengucapkan
    banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam
    penyusunan buku ajar Skills Laboratorium Keperawatan Anak ini.
    Semoga dapat bermanfaat demi kelancaran dalam proses belajar
    mengajar mata kuliah Keperawatan Anak 1.

Tinggalkan Balasan